November 18, 2008

CHANGE WE NEED. YES WE CAN

Aya sayang Obama....!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Ngga nyangka negara seperti USA bisa punya presiden kulit hitam. Inilah yang diharapkan Marthin Luther King Jr. Tandanya perbedaan memang masih ada, tentu, tapi itu yang membuat satu.
Yaiippphhhh Barack Obama dengan kampanye perubahannya memang menggugah warga-warga Amrik. Well, termasuk Beyonce. Leonardo Di Caprio. Angelina Jolie. Dan yang lain.
Maaf Eyang Mc Cain, istirahat aje gendong cucu.
Indonesia juga turut terlibat euforia. Padahal Obama cuma 4 taon di Menteng. Amit norak deh ah.
Tapi gue bangga!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Obama akan menarik tentara AS dari Irak......!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Ayo Indonesia, contohlah demokrasi Amrik. Tertib dan aman. Yoa, electoral college. Indonesia menggaet seleb nyelip di parpol biar banyak yang milih. Bahkan penyanyi dangdut MINIM pengalaman, dari tampang juga masyarakat tau kalo dia gak bisa ngapa2in kecuali joget di panggung, eh dia nyalon jadi --------------------------. Untung kalah. Mau tambah ancur apa.
Nah, kalo di Amrik, gaet seleb buat milih parpol.
Di Indonesia, kalah berantem, menang sok-sok'an. Amit deh.
Sekali lagi kita contoh Amrik. Dalam hal ini Eyang Mc Cain. Well, dia langsung ngasih selamat ke Mr. Obama.
En Obama tuh menjadikan 'mantan rival' salah satu menterinya (rencananya gitu). Hillary mau dia kasih jabatan juga tuh.
BERJUANGLAH OBAMAKU!!!!!!!!!

1 komentar:

adnan mengatakan...

Iya Aya, dengan misinya, Change we can believe in, dia berjanji akan mengubah wajah pemerintahan AS yang saat ini sangat militeristik menjadi sebuah pemerintahan demokratis yang lebih mengedepankan jalur diplomasi dalam kebijakan luar negerinya. Apalagi sejak lama, dia memang dikenal sangat menentang perang Irak yang telah menghabiskan begitu banyak anggaran belanja negara dan menewaskan ribuan tentara AS. Dia juga menyatakan akan mendekati pemimpin negara-negara yang selama ini menentang kebijakan luar negeri AS. Dia juga diyakini akan mampu membawa AS keluar dari krisis ekonomi saat ini. God bless you Obama!