Mei 28, 2009

Zina

Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung." (QS. An Nur : 31)

"Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan sesuatu jalan yang buruk." (QS. Al-Isra [17] : 32).

"Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat". (QS. An Nur : 30)


Zina tidak hanya berupa hubungan fisik saja tapi zina juga:

1. Zina Hati

Ketika kita mempunyai perasaan yang tak sewajarnya terhadap yang bukan muhrim. Saudaraku, sesungguhnya cinta untuk lawan jenis itu terjadi setelah pernikahan. Perasaan yang ada sebelum hubungan yang halal hanyalah gelora nafsu belaka

2. Zina Pikiran

Pikiran kita melenceng dan membayangkan yang tidak-tidak sudah termasuk zina. Karena itu senatiasalah berdzikir kepada Allah agar pikiran tidak kosong.

3. Zina Mata

Melihat yang tidak seharusnya dilihat. Misalnya melihat ikhwan/akhwat yang 'menarik' sehingga hati berdesir. Tudukkanlah pandangan, pandangan pertama adalah rizki selanjutnya adalah dosa.

4. Zina Lisan

Mengucapkan kata-kata yang mendayu/merayu kepada yang bukan makhramnya. Memuji secara berlebihan. Misalnya : Say, kamu bidadari tercantik di dunia ini (memangnya ada apa bidadari di dunia????)

Selain itu ada seluruh bagian tubuh kita pun bisa berzina, mata, telinga dan lain-lain.

Saudaraku mendekati zina adalah hal yang dilarang, apalagi berzina.... Naudzubillah min dzalik


2 komentar:

sherina fauzani mengatakan...

aya, kalo suka sama orang menurut kamu dia zina hati gak?ki

Daya Cipta Sukmajati mengatakan...

Kata kak lis kalo diterusin zina...