Desember 08, 2008

Penderitaan Pasca UAS

Ceritanya UAS yang bikin paru-paru, ginjal, hati, sama empedu gue mau meledak itu akhirnya usai sudah cerita aku dan dia (halah kanjen band bgt sih gue). Hati gue tambah sakit setelah gue denger psiko tes dimajuin jadi hari Sabtu, tepat sehari setelah perhelatan akbar ujian matematika yang luar biasa mengasah otak sampe-sampe otak itu bisa buat menggal si kambing ato sapi yang udah pasrah beranjak dari dunia fana ini. Cat: kambing sexy nggak masuk itungan.
Akhirnya nyampe rumah gue marah-marah nggak karuan sama bokap gue di telpon. Setelah gue konsultasi sama nyokap gue, yang sepertinya kasian dan menaruh simpati sama gue yang stres banget gara-gara soal Mr.Dahman, akhirnya nyokap gue menyarankan agar gue kabur psiko tes nggak jelas itu, padahal nyokap gue udah bayar 30 ribu. Nyokap gue dengan santainya bilang:
BODO AMAT. UDAH KE ANYER AJA ISTIRAHAT.
Yaudah gue bersyukur gue bukan jadi puteri yang terbuang. Akhirnya gue melarikan diri dari jakarta yang pengap.
Nyampe sana nyokap memperlakuakan gue seperti anak kucing kurang gizi yang patut diberi makan. Makmur gue.
Bokap gue yang suka ngaku-ngaku mirip Bruce Willis akhirnya keluar dari kamar dan dengan enteng menanyakan nilai-nilai UAS gue.
Dengan entengnya gue menjawab klo nilai IPA gue remedial semua. Fifty, fifty untuk Fisika n Kimia. Dan Bio entah berapa nilai gue, tapi 99% akal sehat gue mengatakan gue remed, sedangkan hati kecil gue yang paling dalem banget, berontak berharap gue nggak remed.
Gue disorakin sekeluaraga. "Wuu nggak jadi dokter deh".
Kakak gue udah resmi memilih jalan hidupnya sebagai seorang ekonomian, jadi keluarga berharap gue meresmikan diri sebagai pemenuh kuota FKUI. Apa sih orang gue mau jadi psikolog juga, terus ngadain psiko tes ke skola2 deh, nah gue kan dapet duit banyak tuh.
Terus gue ditanya tentang psiko tes itu dan gue jawab, "Orang Daya udah tau kok minat Daya kemana."
Bokap gue kembali bertanya, "Kamu mau ke IPA ato IPS?"
"Ya IPS lah, orang IPA Daya fifty semua kayak gitu. Tapi klo bisa ngejar yaudah IPA."
"Emang nilai kamu yang bagus apa?"
Gue jawab B.Perancis gue 100, Sejarah gue aman, B.Ind Bebas Remed, dll kecuali IPA & MATEK.
Bokap gue dengan polos bertanya, "Di 14 nggak ada jurusan Bahasa ya?"
Aduh primitif amat pa, dalam hati gue membatin cekikikan.
Setelah makan malam yang penuh interogasi itu, akhirnya gue bisa melarikan diri ke depan PC buat maen game house sampe akhirnya nyokap gue mengganggu gue dengan alasan yang rasional yaitu membantu bokap gue nulis. Gue protes, kenapa nggak di laptop papa aja sih. Nyokap gue dengan enteng jawab, "Mama nggak bisa."
Akhirnya gue pergi ke kamar gue dan merebahkan diri di atas kasur dengan sprei bermotif bulan dan bintang. Obama masih nyengir di seberang tempat tidur.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

ya.. kalo jurusan mah tergantung kamu mw nya apa ya..jangan karena ortu juga.ntar nasibnya kayak aku nih,, terpaksa di IPA...sussaahhh..
kamu ikut TA gx??