Desember 29, 2008

Amerika Serikat, Kok Pada Su'udzon?

Gara-gara George Bush, mungkin, yang menginvasi Irak, membiayai perang Israel, jadi sebagian besar orang-orang muslim apalagi kelompok fanatik, well, bersikap anti Amrik sebagaimana kita ketahui dengan baik, seperti George Bush yang anti Islam.
Mungkin orang-orang muslim trauma dengan apa yang dilakukan tentara amrik di Palestina, saudara-saudara semuslim, bahkan termasuk wanita dan anak-anak di renggut nyawanya oleh peperangan yang tak kunjung usai.
Keberadaan para muslim di Amrik juga terkucilkan bahkan kadangkala dilecehkan, apalagi sejak kejadian 11 September WTC, yang diduga pelakunya adalah Osama bin Laden dan antek-anteknya.
Cerita yang masih hangat, seorang wartawan Irak, Zaid, melemparkan sepatunya ke George Bush yang sedang mengadakan pidato di kantor PM Irak, karena Bush mengatakan dia membawa berkah bagi warga Irak. Mungkin Bush beranggapan bahwa mendalangi pembunuhan terhadap jutaan warga adalah suatu tindakan heroik yang berperikemanusiaan. Manis sekali Bush!
Sepatu Zaid langsung dihancurkan, khawatir ada bom di dalamnya. Prasangka....... Kini Zaid sedang mengalami proses pengadilan dengan tuduhan 'usaha pembunuhan terhadap presiden asing'.
Kenapa Bush nggak dituntut dengan tuduhan 'memerintahkan pembunuhan terhadap jutaan warga asing'.
Secara umum, saya tidak membenci Amrik sama sekali tidak. Bahkan saya kagum terhadap Amerika dan mencontoh yang baik-baik dari mereka. Saya hanya membenci invasi tentara Bush ke Irak dan membiayai perang Israel.
Saya terkadang geram terhadap sebagian kaum muslim, yang sama sekali bersikap anti amrik bahkan cenderung berprasangka buruk, atau ada yang lebih keji lagi, menganggap produk-produk amrik haram.
Atau menganggap kunjungan kenegaraan untuk menjalin persahabatan dianggap sebagai misi menghancurkan Islam.
Dunia Barat dan Islam berada dalam peperangan yang tak kunjung usai. Saya, sebagai umat Muslim, menyesali semua ini. Bukankah antar umat beragama harus tercipta kerukunan?
Mudah-mudahan Obama dapat mengatasi semua ini, saya mendukungnya!!!!
Maaf saja, tidak semua orang Amrik jahat bahkan sebagian besar mereka bersikap anti Bush, karena peperangan yang terus berlanjut.
Dan tidak semua Muslim teroris, itu hanya sebagian kecil kaum ekstremis yang salah pengertian tentang jihad, sebagian besar dari kami menginginkan hidup aman dan damai di bumi ini!

Tidak ada komentar: