Desember 21, 2008

Indonesia Pilihan Tepat bagi Obama

Indonesia adalah pilihan tepat bagi Barack Obama untuk mengadakan pidato kenegaraan. Obama berniat untuk memperbaiki citra AS terutama di negara-negara muslim. AS di bawah Obama dengan harapan akan menjadi negara yang cina perdamaian, tidak ketika di bawah tirani GW Bush.

Presiden Bush ketika berkunjung ke Irak dilempar sepasang sepatu karena sikap Bush yang cowboy.Bush membenci Islam. Bahkan ia dijuluki Islamphobia.

Kembali ke Obama, jika Obama memilih Indonesia, Bali adalah pilihan yang tepat. Korban-korban ekstremis Bom Bali 1 dan 2 kebanyakan adalah muslim.

2 komentar:

sherina fauzani mengatakan...

gue benci sama obama karena dia ga ngedukung islam,apapun yang bagus buat indonesia belum tentu bener-bener murni dari niatannya. bisa aja dia diem-diem masukin agen2 buat ngancurin islam. bukannya su'uzhoon tapi siapa yang tau?

adnan mengatakan...

Iya, Obama memang berniat untuk datang ke Indonesia dan menyampaikan pidato resminya tahun depan, kecuali terjadi perubahan atau penundaan karena ada pertimbangan lain.

Bagaimanapun Obama masih punya ikatan emosional yang dalam dengan Indonesia, salah satu buktinya meski sudah puluhan tahun di Amerika, hingga saat ini dia masih bisa berbahasa Indonesia meski tidak selancar adiknya Maya, dia juga pernah mengatakan ke Menlu Hasan Wirajuda kalau dia rindu dengan nasi goreng. Kita doain aja, Obama bisa melaksanakan niat baiknya itu.